Silaturahmi Kebangsaan
Kabupaten Probolinggo mewujudkan Persatuan danKesatuan serta mendorong terwujudnya Pembauran Kebangs

By Jopy Faris Haq 10 Jan 2018, 16:26:45 WIBBakorwil Jember

Silaturahmi Kebangsaan

Keterangan Gambar : Kepala Bakorwil Jember R. Tjahjo Widodo (tengah) saat menghadiri Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan di Gedung Islamic Centre Jl. Rengganis No 1 Kab. Probolinggo pada tanggal 9 Januari 2018


KABUPATEN PROBOLINGGO.....
Mendorong terwujudnya pembauran kebangsaan melalui Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan untuk melestarikan nilai – nilai budaya, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan, kegiatan tersebut terlaksana pada Jum'at 9 Januari 2018 di Gedung Islamic Centre Jl. Rengganis No. 1 Keraksaan Kabupaten Probolinggo.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri antara lain oleh Anggota DPR RI Komisi VIII, H Hasan Amunuddin,  Kepala Bakorwil Jember , H Tjahjo Widodo,  DPRD Kab Probolinggo,  Kepala Bakesbangpol Kab/kota Probolinggo, Pasuruan, Lumajang,   Situbondo,  Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kab/Kota Probolinggo, Jember, Lumajang,  Tokoh masyarakat, ormas, komunitas suku, ras dan etnis, serta tokoh pemuda.
Kegiatan Silahurahmi Kebangsaan ini bertujuan menjalin persatuan didalam keaneka ragaman, mengutamakan ke bhinekaan dan persaudaraan untuk tetap utuh, serta Terjalinya tali persaudaraan antar suku, ras, dan etnis, nantinya memberikan kesepatan kepada generasi muda untuk berkreasi dan menghargai nilai Nasionalisme. Perbedaan sebagai pemersatu bangsa, sangatlah perlu meningkatkan Nasionalisme untuk pewaris perjuangan bangsa sebagaimana diungkapkan oleh  Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kab Probolinggo (Ustad H. Idrus Ali) dalam sambutan Pembukaan Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan di Kabupaten Probolinggo.
Dalam sambutannya Bapak R. Tjahjo Widodo selaku Kepala Bakorwil Jember mengemukakan bahwa " Bangsa Indonesia terdiri dari 714 suku mempunyai 1100 bahasa daerah yang dipersatukan dengan bahasa Indonesia Diera global  bahasa internasional (bahasa Inggris) penting akan tetapi Bahasa Indonesia dan bahasa Ibu harus tetap dijunjung tinggi ", beliau menambahkan " Bela Negara sekarang di wujudkan dalam bentuk cinta tanah air yaitu dengan mencintai produk-produk dalam negeri dengan mengutamakan membeli Produk – produk unggulan dalam negeri sendiri di banding produk luar negeri, diharapkan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dapat memproteksi melindungi produk lokal seperti sayuran tengger harus di utamakan di banding sayuran luar negeri yang sering diberi bahan pengawet seperti formalin hal tersebut membahayakan kesehatan"


Kepala Bakorwil Jember Memberikan Sambutannya dalam Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan di Kabupaten Probolinggo

Kepala Bakorwil juga menyampaikan harapannya terkait Pemilihan Kepala Daerah Bupati/Walikota dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 27 Juni 2018 agar terjaga suasana yang kondusif persatuan dan kesatuan terus terjaga, terpelihara, serta mohon bantuan kepada seluruh pimpinan OPD, tokoh Budaya, tokoh Adat untuk tetap menjaga harmonisasi sosial dan kerukunan antar masyarakat.
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment